Jumat, 20 Mei 2016

[Lebih baik pemimpin non-muslim tapi adil dari pada pemimpin muslim tapi dzolim?]

Bismillahirrohmanirrohim

"Lebih baik pemimpin non-muslim tapi adil dari pada pemimpin muslim tapi dzolim".

Berbagai macam pernyataan propaganda semakin gencar disebarkan ke masyarakat. Bahkan pernyataan tersebut datang dari kalangan umat Islam sendiri. Masya Allah! Padahal di dalam Al-Qur'an sudah sangat jelas

"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin selain dari orang-orang mukmin. Apakah kamu ingin memberi alasan yang jelas bagi Allah (untuk menghukummu)?" (QS. An-Nisa :  144)

Penyebab dari semua ini adalah ketika tidak dijadikannya Al-Qur'an dan As sunnah sebagai panduan untuk menjadi solusi dari semua permasalahan.

Paham sekularisme (menjauhkan agama dari kehidupan) semakin berkembang ketika sistem kapitalisme dibiarkan mengakarkan kakinya di dunia ini.

Tidak heran jika kita akan semakin dijauhkan dari kebenaran yang kemudian mengakibatkan banyak bermunculannya propaganda-propaganda untuk menyesatkan masyarakat.

Aturan Islam datang dari Sang Khalik wajib diterapkan bukan hanya dijaman Rasulullah, bukan juga hanya ditanah arab. Islam datang untuk menjadi rahmat bagi semesta alam, jadi jika aturan Islam diterapkan maka semuanya akan mendapat rahmat tidak terkecuali bagi orang-orang non-muslim.

Maka satu-satunya cara agar aturan Islam dapat diterapkan adalah dengan memilih pemimpin muslim yang taat kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasulullah (As-Sunnah), sehingga apapun yang nanti menjadi keputusannya adalah keputusan yang diridhoi Allah SWT.

"Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan ulil amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu, lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya." (QS. An-Nisa : 59)

Wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar