Sabtu, 09 April 2016

Islam Rahmatan Lil Alamin


Bismillahirrohmanirrohim...

"Kamu (umat islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Diantara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik." (QS. Ali Imran : 110)

Sudah jelas didalam Al-Qur'an bahwa kita umat islam adalah umat yang terbaik, yang Allah tugaskan untuk menyeru kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Tidak ada lagi keraguan sedikitpun bahwa agama Islam adalah agama yang terbaik, bahkan yang paling sempurna yang Allah turunkan.

Islam beserta aturan didalamnya yang Allah buatkan langsung untuk seluruh ciptaanNya, disampaikan kepada Rasulullah untuk kemudian disampaikan kepada manusia. Setelah Rasulullah wafat amanah itu dibebankan kepada kita umat Islam untuk meneruskan dakwah ini.

Betapa dahsyatnya perjuangan Rasulullah sehingga Islam terus berkembang sampai detik ini diseluruh belahan dunia. Betapa sempurnanya agama yang dibawa Rasulullah ketika Islam mampu menguasai 2/3 dunia.

Ini bukan sekedar sejarah yang hanya dikenang lalu mati tapi kita harus mengulang sejarah itu. Berjuang seperti Rasulullah, membangunkan lagi keyakinan bahwa Islam Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi seluruh alam. Islam adalah solusi terbaik yang Allah berikan untuk menyelesaikan segala persoalan saat ini.

Perlu kita sadari bahwa saat ini Islam hanya secara parsial diterapkan, kita hanya memilah milih aturan mana yang cocok dijadikan solusi. Sedangkan sudah jelas didalam Al-Qur'an

"Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara kaffah (keseluruhan), dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu." (QS. Al-Baqarah: 208)

Tidak bisa kita hanya menjadikan Islam sebagai solusi dari permasalah-permasalahan fiqih saja. Islam adalah agama satu-satunya yang mempunyai seperangkat fikrah (peraturan) dan thariqah (tata cara) untuk solusi dari semua permasalahan.

Islam yang kaffah adalah aturan yang mengatur hubungan kita dengan Allah, hubungan dengan diri kita sendiri dan hubungan kita dengan sesama manusia. Dan hanya Islam yang punya seperangkat aturan tersebut.

Tapi yang terjadi saat ini, kita seolah-olah dijauhkan dari agama kita sendiri. Agama hanya menjadi urusan pribadi yang tidak perlu orang tau. Agama hanya boleh dibahas di masjid saja. Sedangkah terasa asing untuk dibahas dalam sistem pemerintahan bahkan di universitas.

Siapapun yang membicarakan agama, siapa yang mengkritik pemerintah, siapa yang menolak demokrasi dan siapa-siapa yang menjadikan Islam sebagai benteng pertahanannya, dianggap sebagai gerakan radikalisme.

Sudah begitu jauhkah kita dari islam agama rahmat bagi semesta alam?

Selama aturan yang dipakai adalah aturan yang dibuat berdasarkan hawa nafsu manusia, selamanya dunia ini akan terus terpuruk, akan terus berada dalam masalah.

Masalah kemiskinan, kesehatan, kelaparan, kesejahteraan dan semua masalah yang ada di dunia ini tidak akan pernah terpecahkan jika kita berkiblat pada sistem kufur. Sistem yang dibuat oleh manusia, dengan segala kekurangan dan keterbatasannya.

Selama sistem yang di buat oleh para kapitalis barat masih mencengkeramkan kakinya di dunia ini, maka tidak ada yang mampu mengalahkan selain sistem yang dibuat langsung oleh Sang Khalik Allah SWT, yaitu Syariah Khilafah.

Ingatlah bahwa kekuasaan tertinggi hanya di tangan Allah SWT, Sang Khalik yang menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya. Tidak ada aturan yang paling sempurna selain aturan yang langsung dibuatkan oleh Sang Pencipta.

Lalu harus kemana lagi kita bernaung, selain di bawah naungan Islam Rahmatan Lil Alamin.

Wallahu'alam

Penulis: Siti Mawadah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar