Rabu, 12 November 2014

Jangan Ngarep!! :))


"jangan pernah berharap seisi dunia bersikap seperti apa yang kamu inginkan".

kata-kata itu bener banget untuk orang-orang yang pernah disakiti oleh makhluk berkuping dua bernama manusia. karna sejatinya Allah menciptakan manusia dengan karakter dan sifat yang berbeda tapi itu bisa dirubah, tapi ada juga yang mutlak. rasulullah yang begitu baik dan mulianya aja banyak yang benci apalagi manusia biasa yang kayak gue, banyak banget kali ._.

jangan berharap ketika lu melakukan hal baik untuk orang lain, akan dibales dengan perlakuan baik, jangan ngarep! ada sih manusia yang tau berterima kasih tapi banyak juga yang ngga tau berterima kasih dan ngga tau bersikap baik. menjaga perasaan orang itu perlu banget loh, karna ngga munafik kita juga mau kan dibaikin. entah apa yang membuat orang yang awalnya kita nilai baik tapi ternyata nusuk dari belakang. mungkin ngga sepenuhnya salah dia, mungkin kita juga ada salah tapi balik lagi ke tulisan awal gue sih, kalo mau kasih tau orang itu ngga perlu nyinyir nyindir dan nyakitin, dengan cara baik bakalan ngerti juga kok kenapa sih harus dengan cara yang salah?

tapi Allah emang Maha Baik ketika gue pernah disakitin, secara ngga langsung Allah ngasih tau gue supaya ngga bersikap kayak gitu karna buat orang yang hatinya baper alias bawa perasaan kayak gue itu rasanya sakit banget!! kalo mau berpikir positif, semakin lu dibenci artinya semakin Allah sayang sama lu karna dari situ lu bakalan banyak belajar sabar ngga baper lagi, lebih pandai bersikap dan lebih hati-hati memilih temen. dengan sakit lu belajar lebih baik insya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar